TRAINING ONLINE STRATEGIC MEDIA PLANNING

TRAINING WEBINAR PERENCANAAN STRATEGI MEDIA

TRAINING PENGENALAN STRATEGIC MEDIA PLANNING UNTUK PRAKERJA

pelatihan Strategic Media Planning online

    Mengapa   kita   harus  mengkombinasikan  saluran-saluran  komunikasi?
    Terdapat  3  alasan, pertama adalah setiap media atau saluran memiliki
    karakteristik  masing-masing  yang  menjadi  kelebihan  dan kekurangan
    media  tersebut.  Kedua,  setiap  kegiatan  komunikasi memiliki tujuan
    akhir yang berbeda. Ketiga, agar tercapainya tujuan secara efektif dan
    efisien.

   Perencanaan  media meliputi proses penyusunan rencana penjadwalan yang
    menunjukkan  bagaimana waktu dan ruang periklanan akan mencapai tujuan
    pemasaran.   Perencanaan   media   meliputi  koordinasi  tiga  tingkat
    perumusan   strategi   antara  lain  :  strategi  pemasaran,  strategi
    periklanan  dan strategi media. Strategi pemasaran menyeluruh (terdiri
    dari  identifikasi pasar sasaran dan seleksi bauran pemasaran) memberi
    tekanan  dan  arah  pilihan  pemasangan  iklan  serta  strategi media.
    Strategi  periklanan  yang  meliputi  tujuan  periklanan, anggaran dan
    pesan,  serta  strategi  media secara alamiah biasanya lebih luas dari
    keseluruhan strategi pemsaran.

   Mengugah  konsumen  untuk  melakukan/aksi  membeli  produk membutuhkan
    strategi,  taktik  dan  teknik-teknik  khusus  yang unik dan kompleks.
    Kenapa?  Karena  keputusan pembelian produk(buying decision) dilakukan
    oleh  beberapa  “aktor”  dengan  needs,  wants,  dan expectations yang
    berbeda.  Tak  hanya  itu, konsumen saat ini pada umumnya cukup smart,
    sangat  demanding,  value-oriented dan tidak gampang ditaklukan. Untuk
    sukses  Anda  harus menggabungkan ketajaman strategi perencanaan media
    dengan keakuratan taktik media dan teknik-teknik penempatan media.

   Strategi media terdiri dari empat kegiatan yang saling berkaitan :
     1. Memahami dan memilih audiens sasaran
     2. Mengenal karakteristik dan menspesifikasi tujuan media
     3. Memilih kategori media
     4. Membeli media
     5. Memaksimalkan kegunaan media
     6. Kampanye  dengan bauran media
     7. Mengukur efektifitas dan efisiensi kampanye

Tujuan Pelatihan pelatihan perencanaan strategi media online

   Setelah  mengikuti  Pelatihan  Strategic  Media  Planning ini, peserta
    diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

   Menuntun   dan  membekali  Peserta  dengan  teknik-teknik  jitu  untuk
    memenangkan  persaingan  konsumen  yang  begitu  dan mampu menempatkan
    iklan dengan baik.

Peserta pelatihan pengenalan Strategic Media Planning online

   Pelatihan Strategic Media Planning ini ditujukan untuk para: pelatihan konsep Strategic Media Planning online

   Pelatihan ini cocok bagi Anda yang menghadapi aktivitas periklanan dan
    promosi  dengan  nilai  budget  yang cukup besar dan memiliki multiple
    decision  makers  yang komplek. Maupun bagi Anda yang ingin mengetahui
    atau berkarir di dunia periklanan yang cepat, dinamis dan kompek.
 

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.